gooretro

era baru dunia digital ada ditangan kita

Akhirnya, merasa sangat kesal

Akhirnya, merasa sangat kesal, saya pergi ke kantornya dan mengatakan padanya bahwa ia memanfaatkan saya. Dengan tubuh gemetar dan sambil menangis, saya berdiri di depan mejanya, seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun yang menuntut supaya ia memenuhi janjinya. 

”Bapak berjanji akan mengajariku cara menjadi kaya. Sekarang aku sudah bekerja untuk Bapak selama tiga minggu, dan aku sama sekali tidak pernah bertemu dengan Bapak. Bapak tidak pernah datang dan melihat aku bekerja, apalagi mengajari aku sesuatu. Aku dibayar tiga puluh sen, dan uang ini takkan membuatku kaya. Kapan Bapak akan mengajariku sesuatu?” 

Ayah kaya bersandar di kursinya, matanya menatap ke arah seorang bocah laki-laki berusia sembilan tahun yang sangat kecewa. Setelah lama jam digital masjid diam dalam keheningan yang menusuk, ia tersenyum dan berkata, ”Aku sedang mengajarimu sesuatu. Aku mengajarimu pelajaran yang paling berguna yang bisa kamu pelajari jika kamu ingin menjadi kaya. Sebagian besar orang bekerja seumur hidup mereka dan tidak pernah mengerti pelajaran yang sedang kamu pelajari.

jika kamu bisa mengerti.” Lalu ia diam, dan hanya duduk sambil terus membalas menatap saya yang berdiri dengan tubuh gemetar, membiarkan kata-katanya meresap. 

”Apa maksud Bapak, "Jika aku bisa mengerti? Jika aku bisa mengerti apa? Pelajaran apa yang seharusnya aku mengerti yang tidak pernah dimengerti orang lain?” tanya saya, sambil membersihkan hidung saya dengan lengan T-shirt. Saya mulai tenang, tapi saya kesal mendengarnya mengatakan bahwa ia sedang mengajari saya. Sesuatu. Saya tidak pernah melihatnya sejak saya setuju bekerja untuknya, dan sekarang ia mengatakan kepada saya bahwa ia sedang mengajari saya sesuatu. 

Dari tahun ke tahun saya mulai menyadari betapa pentingnya pelajaran itu-bahwa sebagian besar orang tidak menjadi kaya dengan bekerja keras untuk uang dan keamanan pekerjaan. Begitu saya memahami perbedaan antara bekerja untuk uang dan membuat uang bekerja untuk saya, saya menjadi agak lebih cerdas. Saya menyadari bahwa sekolah mengajari kita bekerja untuk uang, dan jika ingin kaya, saya perlu mempelajari cara membuat uang bekerja untuk saya. Perbedaan ini tidak besar, tapi telah mengubah pilihan saya dalam pendidikan dan dalam subjek yang saya pilih untuk dipelajari. Seperti yang sudah saya katakan, kecerdasan adalah kemampuan untuk membuat perbedaan atau distingsi yang lebih jelas. Dan perbedaan yang perlu saya pelajari adalah cara membuat uang bekerja untuk saya jika saya ingin menjadi kaya. Ketika temanteman saya giat belajar jam digital masjid untuk mendapat pekerjaan. saya giat belajar untuk tidak memerlukan pekerjaan. 

Saya menyadari apa maksud ayah kaya ketika ia mengatakan. ”Sebagian besar orang tidak pernah mengerti pelajaran ini.” Ayah kaya kemudian menjelaskan kepada saya bahwa sebagian besar orang pergi bekerja, mengambil slip gaji mereka, pergi bekerja, mengambil slip gaji mereka, pergi bekerja selamanya dan tidak pernah mengerti pelajaran yang ia ajarkan kepada saya. Ayah kaya berkata. ”Ketika kamu memintaku mengajarimu cara menjadi kaya, aku berpikir bahwa cara terbaik untuk mengajarkan pelajaran pertama ini hanyalah dengan melihat berapa lama waktu yang kamu butuhkan untuk mengerti bahwa bekerja untuk uang takkan membuatmu kaya. Kamu hanya butuh waktu tiga minggu. 



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Akhirnya, merasa sangat kesal
      Komentar(0)