gooretro

era baru dunia digital ada ditangan kita

Dalam mengkonsumsi zat seng

Dianjurkan makan makanan yang mengandung seng. Zat seng adalah zat yang terlibat dalam proses memproduksi sperma serta punya peranan mengaktifkan sperma. Menurut ahli gizi, minum zat seng 15 mg per hari dapat membantu memperbaiki kerusakan sperma akibat zat kimia yang berbahaya yang terserap dari alam. 

Zat seng dapat ditemukan dari: 

-Seafood 
-Daging merah 
-Semua jenis biji-bijian 
-Kacang-kacangan 
-Keju 

Dalam mengkonsumsi zat seng juga dianjurkan oleh para ahli gizi agar jangan memakannya lebih dari 30 mg per hari. 

Penelitian I Made Subratha (FKUNUD-Bali, 2005) menyimpulkan bahwa pemberian suplemen seng (Zn) 30 mg per hari selama 74 hari, meningkatkan kuantitas sperma pada pria pasangan infertil. 

c. Berhenti Merokok. Para peneliti mengatakan bahwa rokok dapat merusak sperma, membuatnya malas dan mempengaruhi kemampuan untuk mencapaj sel telur. Rokok dapat juga merubah DNA, sperma akibatnya menjadikan janin cacat. 

d. Berhenti Minum Alkohol. Alkohol dapat mempengaruhi produksi sperma, sehingga sperma tidak berfungsi sebagaimana mestinya. 

e. Dianjurkan minum banyak air. Minum air bersih obat penyubur kandungan sangat penting untuk menjaga kesuburan pria. Dianjurkan antara setengah liter sampai satu liter per hari. Tetapi penting diperhatikan air ledeng ada yang mengandung hormon perempuan oestrigen, ini mungkin berasal dari oestrigen yang ada di dalam alam, dan ini harus diwaspadai. Sedangkan kafein yang ada dalam kopi dan cola dapat menurunkan produksi Sperma serta meningkatkan stres. 

f. Memikirkan menjadi seorang ayah. Peneliti di Portugal telah melakukan penelitian, bahwa seorang calon ayah dapat terkabul keinginannya punya bayi, jika ia memikirkannya. Pria yang memikirkannya akan memiliki koordinasi seks yang lebih baik dengan pasangannya selama tingkat testosteron puncak dibanding pria yang tidak memikirkannya. Tingkat testosteron yang tinggi dapat membantu meningkatkan produksi sperma dan memperbaiki kesehatan sperma. 

g. Beralih ke organik. Petani yang memakai peptisida dalam pertaniannya dapat mengalami kegagalan dalam kesuburan. Hal ini juga dapat menyebar ke masyarakat lain yang memproduksi hasil pertanian tadi. Untuk membatasi resiko disarankan agar pria mencuci sayuran atau buah yang akan dikonsumsi. 

8. Masalah Disfungsi Ereksi 

Disfungsi ereksi atau kesulitan ereksi yang menyerang  pria dapat disebabkan oleh hal-hal yang bersifat fisik maupun psikis. Hal ini penting diinformasikan agar pria yang belum mengetahui dapat memahaminya. 

A. Terjadinya disfungsi ereksi secara kejiwaan bisa disebabkan oleh: 
a. Stres 
b. Rasa rendah diri 
c. Sakit hati 
d. Tersinggung 
e. Cemas 
f. Takut 
g. Lelah dan letih 
B. Sedangkan penyebab disfungsi ereksi dari fiSik yang kurang sehat antara lain adalah: 
a. Merokok 
Nikotin dari rokok yang terserap oleh darah akan obat penyubur kandungan menyebabkan penyumbatan pembuluh darah, termasuk pembuluh darah yang ada di penis. 
b. Makanan 
Makanan yan g berkolesterol tinggi dapat menyumbat pembuluh darah. 
c. Penyakit 
Penyakit yang sering menyebabkan disfungsi ereksi adalah penyakit jantung dan diabetes.
d. Obat-obatan 
Pemakai obat-obatan dengan dosis tinggi dan tidak terkontrol dapat mengalami disfungsi ereksi. 



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Dalam mengkonsumsi zat seng
      Komentar(0)