gooretro

era baru dunia digital ada ditangan kita

Ibu hamil lebih banyak memproduksi air liur

-Hindari makanan yang baunya dapat menimbulkan mual. 
-Pagi hari diharapkan sarapan roti kering, biskuit dan teh hangat. 
-Usahakan buang air besar secara teratur. 
-Usahakan agar batinnya tetap tenang. 

b. Tekanan pada Dada 

Setelah gangguan mual dan muntah mulai hilang, akan menyusul gangguan berikutnya yajtu perasaan menekan dan panas di sekitar dada dan tenggorokan. gangguan ini muncul saat usia kehamilan bulan keempat sampai kelima. https://id.wikipedia.org/wiki/Kepadatan_nutrisi
c. Air Liur Berlimpah 

Ibu hamil lebih banyak memproduksi air liur dari pada wanita yang tidak hamil, akibatnya tidak semua air ludah yang diproduksi tersebut bisa ditelan dan itulah sebabnya ibu hamil banyak meludah dan mual. Hal ini biasanya muncul dalam usia kandungan dua hingga lima bulan. 
d. Buang Air Besar 

Hampir semua ibu hamil mengalarni gangguan buang air besar. Hal ini muncul karena saat hamil pergerakan usus akan lambat apalagi bila kehamilan semakin tua, sehingga telj adi penekanan pada rongga perut bawah, Untuk mengurangi gangguan tersebut dianjurkan melakukan: 

-Gerak badan ringan 
-Melatih buang air besar setiap hari
-Mengkonsumsi vitamin Bl 
e. Pembesaran pada Pembuluh Darah 

Pembesaran pada pembuluh darah alat kelamin/ genitilia karena oksigenasi dun nutrisi pada alat-alat genitalia meningkat. 
f. Rasa Sesak dan Pendek Napas. 
Terutama pada saat kehamilan tua hal ini disebabkan usus tertekan dan rahim membesar kearah diagfragma. 

g. Buang Air Kecil 
Buang air kecil, pada awal dan akhir kehamilan menjadi lebih sering. Hal ini terjadi karena kandung kencing tertekan oleh rahim. 

h. Hiperpigmemasi Hiperpigmentasi terdapat pada dahi, pipi, hidung yang disebut kloasma gravidarum. Keadaan ini disebabkan oleh obat penyubur kandungan Melanophore Stimulatin g Hormone (MSN) meningkat. Termasuk di daerah leher daerah sekitar puting susu (Areola Mamma). 

i. Menderita Gusi Berdarah dan Sariawan

Ibu yang sedang hamil sering mengalami sariawan dan pendarahan pembengkakan pada gusi. Untuk menanggulangi hal ini dianjurkan mengkonsumsi vitamin C. 
j. Lemah dan Pusing 

Lemah dan pusing bagi ibu hamil sudah sering kita dengar. Gangguan ini muncul karena beberapa sebab: 
-Berdiri terlalu lama. 
-Berjalan terlalu jauh. 
-Makan terlalu banyak. 
Supaya jangan sampai jatuh, si ibu dianjurkan harus cepat duduk, jika sudah ada tanda-tanda lemas dan pusing. 

k. Menderita Ambeien dan Wasir 

Ibu yang sedang hamil bisa tiba-tiba menderita Ambeien atau wasir. Gangguan penyakit ini lebih sakit jika dibandingkan dengan penderita varises. ambeien atau wasir adalah penyakit akibat pelebaran pembuluh darah balik yang terjadi di dubur. Tanda-tanda munculnya penyakit ambeien atau wasir adalah: 

-Gatal 
-Perih 
-Panas 
-Terkadang terjadi pendarahan pada saat buang air besar 

Untuk penyembuhannya segera berkon sultasi ke dokter kandungan atau dokter ahli yang dirujuk oleh dokter kandungan Anda, atau lakukan latihan olahraga ringan. 

l. Gangguan Varises 

Varises sering muncul pada kaki ibu-ibu yang sedang hamil. Varises ini muncul akibat pembuluh darah balik. Biasanya timbul di sekitar kaki dan kemaluan dan terlihat menonjol serta melebar. Untuk mengurangi gangguan ini lakukanlah olahraga ringan obat penyubur kandungan dengan tidur terlentang dan kedua tangan di bawah kepala serta kedua tangan lurus, tarik kedua kali ke arah badan, kemudian angkat kedua lutut dan luruskan kedua kaki ke atas sehingga telapak kaki menghadap ke langit-langit. Dan lakukan rutin setiap hari. 



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Ibu hamil lebih banyak memproduksi air liur
      Komentar(0)