gooretro

era baru dunia digital ada ditangan kita

Mempelajari suatu ilmu apa pun akan bermanfaat

Mempelajari https://en.wikipedia.org/wiki/Surabaya suatu ilmu apa pun akan bermanfaat jika teori atau ilmunya dapat dipraktikan dan bermanfaat. Tentu saja Kita bisa berbagi makna, berbagi kebahagiaan ataupun menebar energi positif ketika kita mampu berkata-kata dengan bijak. Bagi umat Islam untuk bersikap dan bertindak dalam kehidupan sehari-hari memiliki sebuah pola yang telah dicontohkan oleh Rasul Muhammad Saw. 

Kumpulan pola dan cara kegiatan sehari-harisudah lengkap dibukukan dalam hadits. Begitu pula dalam pola berkata- kata. Rasul Muhammad Saw. telah memberikan banyak contoh dalam berkata-kata bijak. Pola komunikasi yang telah dicontohkan Arief Risman 61

Rasul termasuk dalam sifat tabligh. Dalam kitab Riyadush Shalihin, yaitu kumpulan sabda Rasul Muhammad Saw. terpilih, kita bisa temui banyak contoh bagaimana cara Rasul berkata-kata, bersikap, serta bertindak. Kita dapat pula mempelajari serta meneladani cara Rasul berkata-kata kepada umatnya. 

Beberapa sabda Rasul Muhammad Saw tersebut di antaranya: Nabi apabila mengatakan satu kalimat beliau mengulanginya tiga kali hingga terpahami, dan apabila mendatangi satu kaum beliau selalu mengucapkan salam kepada mereka mengucapkan salam kepada mereka sebanyak tiga kai.

 (Hadits Riwayat Bukhari). Rasul jasa seo surabaya menasihatikami dengan sebuah nasihat yang membuat hati ini bergetar dan mata ini mencucurkan air mata. (Hadits Riwayat Tirmidzi) Rasul bersabda, "dan tutur kata yang baik itu adalah sedekah." (Hadits Riwayat Bukhari Muslim) Berkata-kata bijak dapat dipelajari dari banyak tokoh dan itu akan memudahkan kita untuk mampu dan mau berkata-kata bijak. Mereka telah mencontohkan bagaimana berkata-kata bijak itu adalah sebuah kebaikan. Kebaikan mereka terbukti tetap dikenang dan dicontoh sampai saat ini. Kata-kata bijak mereka terus menembus zaman di berbagai generasi. 

Dengan mempelajari pola berkata-kata bijak dari banyak tokoh-tokoh sukses mulia akan lebih memudahkan kita untuk mampu memahami dan mengaplikasikan secara konsisten sikap kita dengan berkata-kata bijak. Berkata-kata bijak dapat menentukan kualitas hidup seseorang Dengan berkata-kata bijak mampukah membuat seseorang itu sukses dan berpengaruh? Berkata-kata bijak mampukah menjadikan 62 Masih Perlukah Berkata Bijak?

seseorang memiliki hidup yang berkualitas? Di sekitar kita dapat kita lihat berbagai orang dengan karakter dan beragam sifatnya. Ada sekelompok orang yang berbicara banyak, namun yang dibicarakannya adalah keburukan dan aib orang lain. Kelompok orang berikutnya adalah mereka yang rajin berbicara, namun yang dibicarakan adalah segala macam peristiwa dan kejadian. Mereka hapal betul beragam peristiwa yang terjadi, yang dibicarakan mereka adalah mengapa peristiwa-peristiwa itu bisa terjadi. 

Namun, ujung-ujungnya adalah mereka menyalahkan orang lain atau menuding pihak-pihak yang harus bertanggung jawab atas sebuah peristiwa. Adapun kelompok orang yang ketiga adalah mereka yang sama-sama berbicara, namun yang toko jam digital masjid di Jakarta dibicarakannya adalah ide dan gagasan. Mereka fokus padasolusiatas semua persoalan.

 Dariketiga kelompok orang tersebut, kira-kira Anda akan memilih kelompok yang mana yang diperkirakan akan memiliki masa depan yang berkualitas dibanding yang lainnya. Jawabannya tentu kelompok yang ketiga. Mereka berkata-kata, tetapi tidak sembarangan. Kata-kata yang dikeluarkan dari mulutnya adalah kata-kata bijak yang penuh dengan kekuatan yang akan memberdayakan. Untuk lebih memperjelas bagaimana berkata-kata bijak akan sangat menentukan kualitas hidup seseorang. 



  • Silahkan masukan huruf yang tertulis pada gambar di atas dengan benar.
     

    Isi tulisan akan diterbitkan dan hanya pemilik blog yang dapat menghapusnya.


    削除
    Mempelajari suatu ilmu apa pun akan bermanfaat
      Komentar(0)